Struktur Organisasi
Terdiri dari spesialisasi
kerja,standarisasi, koordinasi,sentralisasi atau desentralisasi dalam pembuatan
keputusan dan satuan ukuran kerja.
Faktor-Faktor yang
mempengaruhi perancangan struktur organisasi
1. Strategi organisasi
pencapaian tujuan
2. Perbedaan teknologi yang digunakan untuk memproduksi output
untuk membedakan bentuk struktur organisasi.
3.
Kemampuan dan cara
berpikir anggota juga lingkungan sekitarnya diperlukan untuk melakukan
penyusunan struktur perusahaan.
4. Besar atau kecinya suatu organisasi dan satuan ukuran kerja mempengaruhi struktur organisasi.
Unsur - Unsur Struktur
Organisasi
1.
Spesialisasi kegiatan
2. Koordinasi kegiatan
3.
Standarisasi kegiatan
4. Sentralisasi dan desentralisasi pembuatan keputusan
5.
Ukuran satuan kerja
Mukhyi, Muhammad Abdul., Iman Hadi Saputra. 1995. Pengantar Manajemen Umum (Untuk STIE). Jakarta.Penerbit Gunadarma
No comments:
Post a Comment